Saturday, October 8, 2011

Mengatasi masalah error di CS Extreme V6


Kali ini saya akan memberitahu bagaimana cara menyelesaikan masalah ketika sedang memainkan COUNTER STRIKE EXTREME V6 .program tidak dapat berjalan dan muncul tulisan:

"MSCOMCTL.OCX' or one of it's dependencies not correctly registered …...."

Caranya: download file MSCOMCTL.OCX dibawah ini
“Copy “ file yang telah di download dan “paste”di  tempat CS Extreme v6 terinstall
Misal”C:/Program Files/Counter Strike Extreme V6/”
Jalankan  COUNTER STRIKE EXTREME V6
Jika masih error dan muncul tulisan:


"Error:5859 Metadata file missing or damaged [-1]!!!"

Maka agan harus mengubah setingan videonya
Caranya:
Buka file “half-life” yang berekstensi windows batch file atau MSDOS  Yang ada di direktori tempat anda menginstall (sama seperti direktori yang ada diatas).
<<<tampilan half-life
Pilih”Option”
Gulir tab”Video” ubah Renderer “D3D” menjadi “software” atau sebaliknya tergantung comp. anda
Sesuaikan resolusi missal ”1024 x 768” (jika resolusi tidak support maka akan Renderer  video akan berubah seperti semula lagi)
Klik “OK” lalu keluar/quit

Jalankan Counter Strike Extreme V6 ..walhaasil berhasil2 Hore….wkwkw:D
satu lagi tambahan, anda bisa mengubah model senjata dengan menekan huruf "T" contohnya senjata berwarna biru dan ada bonekanya diatasnya, dan senjata dual pistol.....selamat mencoba!

Note:  untuk pengguna windows 7 anda harus menjadi Administrator user computer anda saat memainkan game ini 


Semoga bermanfaat



110 comments:

  1. maksih gan infonya ane coba dulu ya!

    ReplyDelete
  2. gan ane pas instal ada file yg invalid yaitu trletak di valve\maps\ itu kenapa ya? tolong penceraha nya
    pas ane maen juga ane klik mode nya (mode apapun)layar gelap setlah itu kluar lagi ke desktop.

    ReplyDelete
  3. itu ada file yang hilang, mungkin korup saat menginstall,coba install ulang atau coba download di google file tersebut ketik aja namanya. ane juga pernah kayak gitu gan.tapi ane install lagi bisa kok.

    ReplyDelete
  4. kok yg ane bacaan nya "Failed To Initialize authentication interface.exiting... " gmna cara nya ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. kumpulan@agan main online atau offline? kalo setahu saya sih itu masalah steamnya crash/rusak, steam itu biasanya digunakan buat support online.....

      Delete
  5. Tambahan, untuk windows 7...cara running game CSv6 harus dengan klik kanan "run as administrator", kalau tidak biasanya mode permainan seperti zombie mode dll,tidak bisa dimainkan.

    ReplyDelete
  6. kok cs extream ane gg bsa di ok waktu dh loading

    ReplyDelete
    Replies
    1. maaf, saya belum pernah menemui masalah tsb...coba tulis spek kompternya,..siapa tahu membantu ,walaupun biasanya semua sudah support game ini

      Delete
  7. maaf, komentator yang tidak menyertakan nama/id alias Anonymous
    tidak akan ditanggapi...terima kasih!

    ReplyDelete
  8. Knp CS Extream ane Klo Normal MODe Jdi ZombieScenario

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jika agan menggunakan windows 7 run CS dengan "Run as administrator"..jika masih tidak bisa maka masternya error, soalnya saya dulu punya 2 master. yang pertama berjalan lancar, yang kedua sama seperti masternya agan(apapun pilihannya tetap dalam Zombie mode),.semoga membantu :)

      Delete
  9. jika cs extreme saya tidak ada half-life nya gimana tolong jawab handika

    ReplyDelete
  10. biasanya file half-life langsung ikut terinstall ketika game ini diinstal sebagai mode pengaturan alternatif, coba mas handoko dijelaskan lebih rinci siapa tahu saya bisa bantu, atau...coba dengan launcher yang lain, contohnya file counter-strike yg berekstensi windows batchfile....,lakukan pengaturan yang sama sepert diatas dengan melalui file tsb, semoga bermanfaat

    ReplyDelete
  11. gan CS xtreme v6 saya ga bisa dimainin & di tempat milih modenya ga keluar gambarnya, jadi ga bisa milih mode. keluar tulisan

    An error occured:
    The following file does not exist: launcher_resource\\Docs\\Normal.bat
    dan seterusnya (mohon bantuannya)

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba agan donlod file normal.bat di sini http://adf.ly/88qY0 trus masukkan ke direktori tempat agan menginstal game ini misal: C:/CSV6/launcher_resource/Docs

      semoga membantu

      Delete
  12. thanks gan info nya

    visit back gan

    http://downloadgame12.blogspot.com

    tempatnya download game gratis

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oke bos, sama2....terima kasih sudah berkunjung

      Delete
  13. gan ane download dari bagas 31 trus masa cuma ada launcher dari dia dan gk bisa milih mode jadinya.....
    mohon bantuannya ya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah kalo seperti ini saya g tau gan, soalnya gamenya udah lama donlodnya jadi lupa linknya....maaf:D

      ini ane kasih tips dan trik donlod
      1.bacalah komentar dari donloder lain, kalo g ada komen yang lain cek dulu linknya

      2.cek semua linknya jangan langsung didonlot satu persatu, jika valid barulah didonlod

      untuk permasalahan agan diatas saya mungkin punya solusinya,belum nyoba sih, tapi agan sendiri silahkan coba..hehe
      1.backup semua file CSExtreme v6 yg sudah diinstall
      2.downlod file ini "http://adf.ly/8Vrow" trus ekstrak di tempat agan menginstall CSExtremeV6 misal C:/Program files/CounterStrike....replace aja bila ada conflict

      NB:backup digunakan jika percobaan ini gagal, jadi filenya g hilang....#semoga berhasil

      Delete
  14. gan agan, help me, koq ada bberapa map yang gx bisa dimainkan dalam smua mode yaa??

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo masalah map emang gitu gan, setahu saya sih map deathmacth,zombie mode biasanya kecil areanya, map bomb,ghost mode site besar areanya...jadi udah dari sononya tuh(kayaknya).....hehe #pissgan :)

      semoga bermanfaat

      Delete
  15. sama2 gan, thanks udah mampir,......:)

    ReplyDelete
  16. Gan saya punya cs v6 kok error mlu sih tulisan nya kyak mso gitu gitu lh gimana ya gan tlong di bntu dong.

    ReplyDelete
  17. gan klo yg ini gmna,tlg ksi tau???
    "failed to initalize authentication interface. exiting"

    ReplyDelete
  18. gan ane buka CS kok gak ada gambar CSnya ya gan alias blank padahal CS udah jalan?mohon bantuannya

    ReplyDelete
  19. maksudnya, ada suara tapi g ada gambarnya? atau blank sama sekali g ada gambar atau suara?

    ReplyDelete
    Replies
    1. ada suara tapi gak ada gambarnya gan,itu kenapa ya?

      Delete
    2. gimana ya gan kalo gak ada gambar tapi ada suara?mohon bantuannya

      Delete
  20. ini saya waktu install udah berjalan sekitar 14% lah..tpi..
    ada tulisan "Counter Strike Extreme V6 has not been totally installed because of the following reason:cstrike\czcs_militia.wad this file contains invalid data.(error 11FD)

    ReplyDelete
  21. gan kok saya gk bisa main zombie mode,sama zombie scenario? plis bantuannya?

    ReplyDelete
  22. gan caragnti ke mode zombie nya g mna

    ReplyDelete
  23. gan cara gnti ke mode zombie nya g mn??
    sma maen kox kya maen cs 1.6

    ReplyDelete
    Replies
    1. pas jalanin gamenya udah "Run as administrator"?

      Delete
  24. kok pas ane mainin cs xtreme v6 terus ane main zombie mode 15 menit kemudian malah not responding dicoba di map apapun juga not responding mohon bantuannya dan jawab dengan cepat.....

    ReplyDelete
  25. ini ada human scenario nya ga? soalnya aku sering nemuin file mode human scenario nya serta model-model nya dan file wad nya ada yang namanya hs_desertstorm.wad gitu

    ReplyDelete
  26. CRC error : the file C:\Program Files\valve\counter-strike Xtreme
    V6\Direct\AUG2007_d3dx9_35_x64 . cab doesn't match the file in the setup's . cab file . the medium from which you are running the setup may be corrupted; contact your software vendor

    Itu knpa gaaan ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saat saya akan beres menginstal itu tiba tiba ada dan tidak bisa di lanjutkan lg menginstalnyaa , tolong bantu ya gaaan

      Delete
    2. mungkin filenya korup gan, coba diinstall di kompi laen

      Delete
    3. kenapa mau dimainkan gamenya minta password gan

      Delete
  27. setelah selesai di instal. memainkan gamenya minta password, apa passwordnya gan

    ReplyDelete
    Replies
    1. sorry,punya ane G ada passwordnya gan.....,:D
      coba googling

      Delete
  28. gan saya kan cut file CSEV6 dari C/program file/counter strike extreme V6 ke local dist D pasgituh langsung gak bisa dimainin
    game nya dan gambar dan Videonya gak bisa
    ada bacaan gini
    an error occurred
    the following file does not exist:launcher_resaurce//docs//normal.bat
    tolong solusinya terima kasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba dikembalikan ke folder semula bro, filenya jangan dipindah2 karena game ini harus install, kecuali kalau gamenya emang portable...."the following file does not exist:launcher_resaurce//docs//normal.bat" artinya file normal.bat tidak ditemukan/hilang, coba agan search di kompi agan, kalo g ada silahkan copy


      @echo off
      rem Chuong trinh duoc lay tu NST
      :main
      cls
      rename cstrike\addons\amxmodx\configs\disabled-nomod.ini plugins-nomod.ini
      rename cstrike\addons\amxmodx\configs\plugins-csdm.ini disabled-csdm.ini
      rename cstrike\addons\amxmodx\configs\plugins-zplague.ini disabled-zplague.ini
      rename cstrike\addons\amxmodx\configs\plugins-nstzb3.ini disabled-nstzb3.ini
      rename cstrike\addons\amxmodx\configs\plugins-nstzbu.ini disabled-nstzbu.ini
      rename cstrike\addons\amxmodx\configs\plugins-nstzbs.ini disabled-nstzbs.ini
      rename cstrike\addons\amxmodx\configs\plugins-ghost.ini disabled-ghost.ini

      start launcher.exe -steam -game cstrike -appid 10 -noipx -nojoy -noforcemspd -noforcemparms -noforcemaccel


      simpan dengan nama "Normal" extensinya windows batch file (*bat), terus taruh di direktori tempat anda menginstall CSEV6 misal : C:/prgrm/CSEV6/launcher_resaurce/docs/

      Delete
  29. gan ini kenapa ya pas lagi maen tiba tiba not responding gitu dan kalo mau mulai ada tulisan gini "the procedure entry point_except_handler4_common could not be located in the dynamic link library msvcrt.dll gitu gan
    mohon pencerahannya

    ReplyDelete
    Replies
    1. msvcrt.dll ada g di tempat instalan? coba dicek

      Delete
  30. gan, kok cs v6 sya jdi half life sih ? udah lama gak dimainin, tiba2 pas dimainin lgi, gmbarnya jdi halflife, udh bkn cs v6. agan tw solusinya ngga ?

    ahmad triffandy

    ReplyDelete
    Replies
    1. maksudnya half-life? maaf, saya kurang jelas....bisa diperjelas lagi?

      Delete
  31. GAN,PADA AWALNYA SAYA MEMAINKANYA CS EXTREME V6 BISA. TAPI ADA TEMAN SAYA MEMASUKAN SKINS SENJATA KE FOLDER MODEL DAN SOUND. SAAT SAYA INGIN MEMAINKANYA TIDAK MAU
    MAKSUDNYA: SAYA INGIN MAIN D DUST 2 TETAPI SAAT LOADING LANGSUNG KE MENU AWAL,,, TELAH SAYA COBA KE SEMUA MAP TETAI TIDAK MAU JUGA

    SAYA MOHON SOLUSINYA AGAN.... TRIMS

    ReplyDelete
  32. gan..
    mau tanya...
    ni game udah aq download...
    iktin saran na agan tentang video setting na..
    work dy...
    tp masalah na...
    ini game na bisa offline mode ndk????




    tlong pencrhn na...
    pngn bgt maenin ni game...

    ReplyDelete
    Replies
    1. offline mode bisa....tapi tidak menjalankan misi seperti CS Condition zero, dia cuma maen seperti biasa menurut mode yang dipilih, masukkan bot(player com) dalam game..:D semoga bermanfaat

      Delete
  33. gan, kalo half-life.bat nya gg bisa kebuka gmna?? ada solusi laen gak??

    ReplyDelete
    Replies
    1. maaf gan, setahu saya halflife itu lancar2 saja, soalnya itu seperti safe mode nya CSXV6...

      Delete
    2. oh udah mau gan, setelah dcoba" ane instal cs versi jadul trus cari halflife-nya trnyata mau kebuka .. hhehehe ..
      thnx udah dblz gan ..

      Delete
  34. gan pas ane main CS x V5 kok baru dipilih deathmatch habis keluar cmd nya itu, tiba tiba keluar sendiri, solusi gimana?

    ReplyDelete
  35. gan, kok mapnya eror, pas saya mencobanya, eh, balik lagi kemenu utama. solusinya bagaimana?

    ReplyDelete
    Replies
    1. ada pesan errornya g? yg error semua map atau tertentu saja?

      Delete
  36. gan numpang tanya kenapa kalo maen kok tiba2 suka freeze sendiri tiba tiba udah coba install ulang game masih suka gitu?

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba compability nya di ganti buat windows xp2

      Delete
  37. gan mau tanya kenapa character teroris jadi invisible dan waktu teroris jadi musuh hanya menggunakan pisau saja??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mas ngajak bercanda ya? heheh
      Emang begitu mas kalau ghost mode, terorist invicible dan cuman bawa pisau, coba kalau invicible dan bisa bawa senjata apapun, gak bakal menang CT nya wkwk :D

      kalau mau main biasa pilih Normal Mode

      #semoga bermanfaat, thanks udah mampir

      Delete
  38. gan sy lbih aneh masalahnyaa....
    masa saya bisa main mode lain kaya zombie unite tpi yg aneh zombienya ga keluar-keluar!
    sy jg udh reinstall tpi gitu juga?

    ReplyDelete
  39. Gan file normal.bat nya taro di mana ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo punya saya di C:\Program Files\Counter-Strike Xtreme V6\launcher_resource\Docs

      Delete
  40. gan,Kalo gak ada Mode yg lain gimana tuh,cuma ada offline doang...??? Mohon pencerahannya

    ReplyDelete
    Replies
    1. maksudnya? modenya kan ada 4 di CSE-V6, zombie, team match, normal dan ghost...

      Delete
  41. gan cara mengatasi masalah gax bisa maen team mact sama normal mode terus sya, waktu itu sya ingin men team mact eh temu temu qox jdi zombie mode itu masalah saya mahon di baleh ya gan ......

    ReplyDelete
    Replies
    1. maaf gan,blum tau penyebabnya....punya saya jadi aneh juga CSnya, nanti kalo sudah ada solusi saya kabari

      Delete
  42. gan CSEV6 ane pas ane run as admin kan keluar mode yg dipilih. pas milih mode apapun ko langsung gamau ngebuka gamenya? n keluar kalimat"windows cannot find launcher.exe. make sure....." gimana tuh gan? mohon bantuannya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. file launcher.exe letaknya di direktori tempat agan menginstal CSXtreme V6, punya agan wisnu file nya ada g? klo blom downlod disini
      http://adf.ly/FXK7Y (skip add >>) thx

      Delete
    2. ada ko gan, tapi pas milih mode langsung kedesktop gamau keluar gamenya. apanya ya gan ?mohon bantuannya terimakasih

      Delete
  43. gan tolong saya gak bisa buka cs extrem v7 muncul pesan notepad ,,rename czero\addons\amxmodx\configs\plugins-nomod.ini disabled-nomod.ini
    rename czero\addons\amxmodx\configs\plugins-csdm.ini disabled-csdm.ini
    rename czero\addons\amxmodx\configs\plugins-zplague.ini disabled-zplague.ini
    rename czero\addons\amxmodx\configs\disabled-nstzb3.ini plugins-nstzb3.ini
    rename czero\addons\amxmodx\configs\plugins-nstzbu.ini disabled-nstzbu.ini
    rename czero\addons\amxmodx\configs\plugins-nstzbs.ini disabled-nstzbs.ini
    rename czero\addons\amxmodx\configs\plugins-ghost.ini disabled-ghost.ini
    rename czero\addons\amxmodx\configs\plugins-nsthms.ini disabled-nsthms.ini
    rename czero\maps\cs_italy cs_italy.bsp
    rename czero\maps\cs_mansionsimpsons.bsp cs_mansionsimpsons
    rename czero\maps\de_dust de_dust.bsp
    rename czero\maps\de_dust2 de_dust2.bsp
    rename czero\maps\de_simpsons.bsp de_simpsons
    rename czero\maps\dm_industry.bsp dm_industry
    rename czero\maps\dm_industry2.bsp dm_industry2
    rename czero\maps\dm_kart.bsp dm_kart
    rename czero\maps\zs_trap_cso.bsp zs_trap_cso
    )

    start czero.exe -steam -game czero -appid 80 -noipx -nojoy -noforcemspd -noforcemparms -noforcemaccel -zone 5120 -num_edicts 5120 -heapsize 524288 -preload 1 -32bpp +maxplayers 32 -width 1024 -height 768

    ReplyDelete
  44. Gan Saya Pake Windows 8 nih,
    Buka CS koq Gk Bisa yaah..
    Muncul Tulisan "Error:5859 Metadata file missing or damaged [-1]!!!", lalu saya coba Buka half-life.bat malah "Not Responding"
    Gimana Nih????

    ReplyDelete
    Replies
    1. half-life.bat di run as administrator,kalau tidak bisa ,mungkin cs banyak yg belum kompatibel dgn windows 8 gan......

      Delete
  45. gan pas buka half-life.bat malah muncul windows cannot find launcher.exe , tolong bantuannya gan

    ReplyDelete
  46. coba di run counter-strike.bat nya

    ReplyDelete
  47. saya mau nanya kok pas saya buka cs nya kok yang muncul tulisan failed to itialize authentication interface. Exiting
    tolong bantuin dong

    ReplyDelete
    Replies
    1. videonya diganti software atau D3D, update driver VGA

      Delete
  48. om makasih pencerahannya
    Berkat anda CS V6 SMA CS V5 sya jalan lagi
    pdahal saya sdh ulang beberapa kali meng instal
    ternyata hnya begini toh caranya
    sekali lagi makasih ya

    ReplyDelete
  49. gan sebelum nya ane lancar2 aja main ini game pas ane mau buka lagi nga bisa , tapi ada bacaan
    could not launch game, only one instance of this game can be run at a time.
    kenapa ya gan
    mohon bantuan nya gan ..

    ReplyDelete
    Replies
    1. itu artinya game di jalankan 2 kali gan...

      coba ditutup game yang sudah dimainkan sebelumnya

      Delete
  50. gan, ko mode zombie di cs v6 saya ga bisa ya ? pas start game balik lg ke menu, trs klu milih zombie 3 pas habis milih character langsung bug keluar v_knife_w.mdl not preached, knp ya itu ? tolong bantuanya yg paham, tq

    ReplyDelete
  51. gan kenapa kalo main zombie malah main normal mode syahrul

    ReplyDelete
  52. gan,ko CS extreme v6 saya gak bisa dimaenin sama sekali ya semua mode nggak bisa? saya pke Win 7 dan sudah saya run admin pas star game loading game abis itu keluar lagi dan ada tulisan " Fatal Eror :Mod_numForName:models/player/heavy_boss_host/heavy_bost_host.mdl not found " dan satu lagi pas di cmd nya ada tulisan file the system cannot find the patch specified , windows cannot find launcher.exe. padahal difolder ada launchernya pas saya start sama kaya yg saya tulis tadi yg pertama mod_numforname tadi,
    mohon bantuanya ya gan,thanks

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba diinstal ulang gan, mungkin error saat terjadi penginstalan install di C:/ProgramFiles

      Delete
  53. gan saya masalah nya pas masuk eh ada tulisan

    fatal error
    could not load gfx.wad

    dah saya download tapi tetep ga bisa di buka ,, kenapa ya gan ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba diinstal ulang gan, mungkin error saat terjadi penginstalan install di C:/ProgramFiles

      Delete
  54. gan pas awal2 maen lancar, tp ditengah tiba2 error dan kluar sendiri, gue cek yg troubel tuh "AppHangB1". tolong dibantu yaa..thx

    ReplyDelete
    Replies
    1. AppHangB1 Itu masalah komputernya gan, bukan gamenya...coba dibersihkan registrinya gan (menurut mbah google)

      Delete
  55. kak pas main pertama lancar
    lalu ku mau main online dan dc gak mau main lagi csnya
    knapa bisa ditolong
    pas maumain klick start game langsung loding

    ReplyDelete
    Replies
    1. )...berdasarkan yang pernah saya alami masalahnya terletak saat main online filenya ke update jadi g bisa untuk main offline lagi, trus solusinya ya instal ulang atau hilangkan file2 updatenya hehe...

      Delete
  56. gan kok gak bisa maen yg laen si?? bisanya maen zombie mode 3 mulu.. ane dah coba ke laen2 tapi tetep aje maen zombie mode 3.. mohon penceraannya gan...

    ReplyDelete
  57. Kawan, waktu buka cs extreme v6 ni, lancar sampai menu pilih mode..tapi, ketika kubuka normal mode ataupun mode lainnya, malah keluar file 'normal.bat' nya..bisa bantu??


    padahal kalau main cs yg biasa, berjalan lancar..

    ReplyDelete
  58. gan,kok ane pas main baru nembak nembak gitu kok keluar sendiri ya?
    kalo nggak keluar macet macet terus not responding :(

    mohon kalo yang tau caranya dibantu :)

    ReplyDelete
  59. dibaca komen2 sebelumnya dulu gan, mungkin masalahnya sama :D...

    ReplyDelete
  60. gan kalau saya muncul tulisan kaya gini gimana ngatasinya


    fatal error models/player/heavy_boss_host/heavy_boss_host mdl. not found

    ReplyDelete
  61. gini gan masalah ane jg hang gitu pas maen, ane dah donlot msvcrt.dll, run as administrator (ane pake win7) tapi masalahnya jg masi sama,pas maen, g ada semenit, trus hang, and not responding, mohon pencerahannya :D

    ReplyDelete
  62. Gan File nya error ya di download tidak bisa MSCOMCTL.OCX :(

    ReplyDelete
  63. Gan kok teroris nya cuma pake pisau udah gitu gak nampak pula...

    ReplyDelete